SIT Permata Bunda Demak

Membentuk Generasi Berpikir, Berdzikir, dan Beramal Sholih

Logo SDIT

SDIT Permata Bunda

Sekolah Dasar

KETENTUAN PENDAFTARAN
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB)
SIT PERMATA BUNDA 2024/2025

JENJANG : SEKOLAH DASAR (SD)


MOHON MAAF SAAT INI PENDAFTARAN SUDAH DITUTUP KARENA KUOTA SUDAH PENUH

A. SYARAT PENDAFTARAN

  1. Beragama Islam.
  2. Usia per 1 Juli 2024 minimal 6 tahun.
  3. Melakukan Registrasi Awal dan Pengisian Data secara online.
  4. Mengikuti seluruh rangkaian tes dan wawancara di waktu yang telah ditentukan.
  5. Mengumpulkan fotocopy Kartu NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) atau melampirkan surat keterangan kepemilikan NISN dari TK asal.
  6. Mengumpulkan Pas Photo terbaru 3x4 sebanyak 2 lembar (background merah, berbusana seragam/ muslim dan untuk putri berjilbab)
  7. Mengumpulkan fotocopy Akte Kelahiran sebanyak 1 lembar.
  8. Mengumpulkan fotocopy surat Kartu Keluarga sebanyak 1 lembar
  9. Membayar biaya Registrasi Rp. 200.000,- ke TU Yayasan (Jl Pucang Gading Raya No.199-205) atau melalui transfer Bank:

    • Nama Bank : BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) 
      No. Rekening : 7116 5656 54
      Atas nama : YP2SDU Al Hikmah

KETERANGAN:

  • Formulir dari website yang telah diisi lengkap mohon diprint beserta berkas kelengkapannya diserahkan ke Petugas PPDB SDIT Permata Bunda (Bu Arum di Ruang Tata Usaha Lantai 3 Kampus Terpadu Jl KH Nashir) setiap hari kerja (Senin-Jumat pukul 08.00-11.30 WIB dan hari Sabtu pukul 08.00-09.30 WIB) max. tanggal 10 Februari 2024. Apabila tidak mengumpulkan berkas dianggap tidak melanjutkan pendaftaran.
  • Pendaftaran akan ditutup sewaktu-waktu apabila kuota pendaftar sudah full. Kuota yang diterima adalah 124 siswa.
B. TIME LINE PELAKSANAAN PPDB
NO KEGIATAN JADWAL KETERANGAN
1. Waktu Pelaksanaan PPDB Mohon maaf pendaftaran sudah ditutup karena sudah penuh Pendaftaran dilakukan Online melalui Website ppdb.sitpermatabunda.sch.id dan pengumpulan berkas dilakukan setiap hari kerja (Senin-Jum'at pukul 08.00-11.30 WIB dan Sabtu pukul 08.00-09.30 WIB) dengan Bu Arum di Ruang Tata Usaha Lantai 3 Kampus Terpadu SIT Permata Bunda Jl KH Nashir Batursari, Mranggen, Demak, maksimal pengumpulan berkas s.d tanggal 10 Februari 2024
2. Penjajagan Calon Siswa dan Wawancara Orang Tua

 Sabtu, 17 Februari 2024

(Apabila ada perubahan jadwal akan disampaikan di grup WA calon siswa baru)

  1. Penjajagan Calon Siswa berupa :
    • Calistung (Baca Tulis Berhitung)
    • Kreatifitas dan Imajinasi
    • Baca Al Quran atau Jilid Qiroati
  2. Wawancara Orang Tua (Bapak/Ibu), tidak boleh diwakilkan.
  3. Lokasi kegiatan akan diinfo Panitia PPDB di Grup WA Calon Siswa Baru.
  4. Dimohon untuk hadir tepat waktu.
  5. Ketidakhadiran pada tanggal tersebut tanpa konfirmasi sebelumnya dinyatakan mengundurkan diri.
3. Pengumuman Hasil Penjajagan

info akan dishare di grup WA

Pengumuman melalui Online di website : ppdb.sitpermatabunda.sch.id
4. Daftar Ulang  info akan dishare di grup WA
  1. Melengkapi berkas pendaftaran yang belum terpenuhi
  2. Menyelesaikan pembayaran administrasi
  3. Pengukuran seragam siswa baru
5. Orientasi Orang Tua Siswa Baru Info tanggal dan waktu akan disampaikan Panitia PPDB di grup WA Calon Siswa Baru
  1. Pembagian Kelas
  2. Pemaparan Visi & Misi SDIT Permata Bunda
  3. Penjelasan program tahunan, kurikulum, kesiswaan,dan sarana penunjang
  4. Pengambilan seragam dan perlengkapan sekolah siswa baru
6. Orientasi Siswa Baru Info tanggal dan waktu akan disampaikan Panitia PPDB di grup WA Calon Siswa Baru
  1. Pengenalan Lingkungan Sekolah, Kepala Sekolah, Guru, dan Staf SDIT Permata Bunda
  2. Pengenalan mata pelajaran di SDIT Permata Bunda
  3. Adaptasi belajar dari TK ke SD
7 Awal Tahun Ajaran Baru Informasi akan disampaikan Panitia PPDB di grup WA Calon Siswa Baru  
C. RINCIAN BIAYA PENDIDIKAN
NO JENIS BIAYA
 

BIAYA AWAL SAAT MASUK

 
1.

Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI)

*) 50% di awal setelah dinyatakan diterima

*) 50% sisa diangsur s/d bulan Desember 2024

  Rp. 4.250.000,-

2. Kegiatan dan perkap 1 Tahun   Rp.    750.000,-
3. Seragam 4 stel (sudah dijahit) dan buku panduan   Rp. 1.500.000,-
4. Infaq Perpustakaan (sekali selama menjadi siswa)   Rp.      50.000,-
  BIAYA BULANAN
 
5. Biaya Operasional (SPP) dan lainya
*) pilihan

a. Rp   350.000,-

b. Rp   375.000,-

c. Rp.  400.000,-

  Biaya lainnya :  
  - Iuran BP3 (Tiap Bulan)     Rp     10.000,-
  - Tabungan Kunjungan Edukasi/ PLS (Tiap Bulan)     Rp     15.000,-
  - Tabungan Akhirussanah (Tiap Bulan)     Rp     10.000,-
 

- Iuran Ekstra Kurikuler

  (perbulan untuk 1 ekstra wajib & 1 pilihan)

    Rp     20.000,-

Alur Penerimaan Peserta Didik Baru

  1. MOHON MAAF SAAT INI PENDAFTARAN SUDAH DITUTUP KARENA KUOTA SUDAH PENUH.
  2. Calon siswa yang masuk kuota pendaftaran dan sudah mendapat no registrasi dan password silakan melakukan pembayaran biaya Registrasi Rp. 200.000,- secara langsung ke TU Yayasan (Kantor = Jl Pucang Gading Raya No. 199-205) atau melalui transfer bank =
    • Nama Bank : BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) 
      No. Rekening : 7116 5656 54
      Atas nama : YP2SDU Al Hikmah
    (Mohon konfirmasikan pembayaran transfer anda dengan menyebutkan No Registrasi, Nama Calon Siswa beserta foto bukti transfer via WA 082243541477 - Bu Arum)
  3. Panitia PPDB akan melakukan verifikasi data registrasi yang sudah melakukan pembayaran (Maks. 1x24 jam). Dan nomor WA calon walimurid akan dimasukkan ke grup WA Calon Siswa.
  4. Selanjutnya Calon siswa melengkapi berkas pendaftaran berupa data pribadi, data orang tua/wali, dan data pendukung lainnya melalui website (login menggunakan Nomor Registrasi dan Password yang sudah diapprove Panitia PPDB). Mohon diisi dengan sebenar-benarnya sesuai data yang masih berlaku. Berkas lengkap dikumpulkan ke sekolah (Bu Arum di Ruang Tata Usaha Lantai 3 Kampus Terpadu SIT Permata Bunda Jl KH Nashir Batursari, Mranggen) setiap hari Senin-Jum'at pukul 08.00 - 11.30 WIB dan hari Sabtu pukul 08.00-09.30 WIB). Pengumpulan berkas diterima max. tanggal 10 Februari 2024. Apabila tidak mengumpulkan berkas maka dianggap tidak melanjutkan pendaftaran.
  5. Panitia akan melakukan verifikasi berkas yang masuk & akan menentukan jadwal tes calon siswa + wawancara orang tua/wali (informasi melalui WA grup Calon Siswa).
  6. Pengumuman Hasil Seleksi Calon Siswa bisa di lihat pada website setelah ada pemberitahuan dari panitia PPDB.
  7. Calon Siswa yang dinyatakan Lulus Seleksi bisa melakukan Daftar Ulang dengan membayar Biaya Awal & Pengukuran Seragam, 1 hari setelah pengumuman.
  8. Pembagian kelas akan disampaikan sebelum Orientasi Orang Tua Siswa Baru.

Pak Okan : 0815-7819-5090

Pak Dimas : 0857-2776-4488 

Bu Arum : 0822-4354-1477

 


Panitia PPDB SIT Permata Bunda.