×

Alert !

Pendaftaran belum diijinkan

SIT Permata Bunda Demak

Membentuk Generasi Berpikir, Berdzikir, dan Beramal Sholih

Logo SDIT

SDIT Permata Bunda

Sekolah Dasar

KETENTUAN PENDAFTARAN
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB)
SIT PERMATA BUNDA 2025/2026

JENJANG : SEKOLAH DASAR (SD)

(MOHON MAAF PENDAFTARAN SUDAH DITUTUP KARENA KUOTA SUDAH PENUH)


A. SYARAT PENDAFTARAN

  1. Beragama Islam.
  2. Usia per 1 Juli 2025 minimal 6 tahun.
  3. Melakukan Registrasi Awal 
  4. Membayar biaya Registrasi Rp. 200.000,- ke TU Yayasan (Jl Pucang Gading Raya No.199-205) atau melalui transfer Bank:

    • Nama Bank : BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) 
      No. Rekening : 7116 5656 54
      Atas nama : YP2SDU Al Hikmah
  5. Melakukan pengisian data / formulir melalui online
  6. Mengumpulkan fotocopy Kartu NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) 1 lembar atau melampirkan surat keterangan kepemilikan NISN dari TK asal.
  7. Mengumpulkan Pas Photo terbaru 3x4 sebanyak 2 lembar (background merah, berbusana seragam/ bebas muslim dan untuk putri berjilbab)
  8. Mengumpulkan fotocopy Akte Kelahiran sebanyak 1 lembar.
  9. Mengumpulkan fotocopy surat Kartu Keluarga terbaru sebanyak 1 lembar
  10. Mengikuti seluruh rangkaian tes penjajagan calon siswa dan wawancara orangtua di waktu yang telah ditentukan.

KETERANGAN:

  • Bagi calon pendaftar yang sudah transfer biaya registrasi, panitia akan melakukan approve akun pendaftar. Proses approve dilakukan maks 1x24 jam. 
  • Selanjutnya calon pendaftar bisa mengisi formulir data pribadi lengkap.
  • Formulir data pribadi dari website yang sudah diisi lengkap mohon diprint beserta berkas kelengkapannya (map kertas warna kuning) diserahkan ke panitia PPDB SDIT Permata Bunda (Bu Arum di Ruang Tata Usaha SD : Lantai 2 Kampus SDIT Permata Bunda Jl KH Nashir VI Batursari) setiap hari kerja (Senin-Jumat pukul 08.00-11.30 WIB dan hari Sabtu pukul 08.00-09.30 WIB) mulai tanggal 2 Desember 2024 s.d 11 Januari 2025. Apabila tidak mengumpulkan berkas s.d batas waktu yang ditentukan maka dianggap tidak melanjutkan pendaftaran.
  • Pendaftaran akan ditutup sewaktu-waktu apabila kuota pendaftar sudah penuh. Dan bagi yang transfer biaya registrasi sesudah web tutup/kuota penuh, maka akan mendapat konfirmasi dari panitia dan biaya registrasi akan kami kembalikan/ transfer kembali.
  • Kuota siswa yang diterima adalah 124 siswa.
B. TIME LINE PELAKSANAAN PPDB
NO KEGIATAN JADWAL KETERANGAN
1. Waktu Pelaksanaan PPDB 1 Desember 2024 - 31 Desember 2024 (website ditutup sewaktu-waktu apabila kuota pendaftar terpenuhi) Pendaftaran dilakukan Online melalui Website ppdb.sitpermatabunda.sch.id dan pengumpulan berkas dilakukan setiap hari kerja (Senin-Jum'at pukul 08.00-13.30 WIB dan Sabtu pukul 08.00-09.30 WIB) dengan Bu Arum di Ruang Tata Usaha Lantai 2 Kampus SDIT Permata Bunda Jl KH Nashir VI Batursari, Mranggen, Demak, pengumpulan berkas tanggal 1 Desember 2024 s.d 11 Januari 2025
2. Penjajagan Calon Siswa dan Wawancara Orang Tua

 Sabtu, 18 Januari 2025

(Apabila ada perubahan jadwal akan disampaikan di grup WA calon siswa baru)

  1. Penjajagan Calon Siswa berupa :
    • Calistung (Baca Tulis Berhitung)
    • Kreatifitas dan Imajinasi
    • Baca Al Quran atau Jilid Qiroati
  2. Wawancara Orang Tua (Bapak/Ibu), tidak boleh diwakilkan.
  3. Lokasi kegiatan akan diinfo Panitia PPDB di Grup WA Calon Siswa Baru.
  4. Dimohon untuk hadir tepat waktu.
  5. Ketidakhadiran pada tanggal tersebut tanpa konfirmasi sebelumnya dinyatakan mengundurkan diri.
3. Pengumuman Hasil Penjajagan

Sabtu, 8 Februari 2025

Pengumuman melalui Online di website : https://ppdb.sitpermatabunda.sch.id/hasil
4. Daftar Ulang Senin-Sabtu, 10 - 15 Februari 2025
  1. Melengkapi berkas pendaftaran yang belum terpenuhi
  2. Menyelesaikan pembayaran administrasi
  3. Pengukuran seragam siswa baru (info tanggal pengukuran akan dishare di grup calon siswa)
5. Orientasi Orang Tua Siswa Baru Info tanggal, waktu menyusul dan akan disampaikan Panitia PPDB di grup WA Siswa Baru
  1. Pembagian Kelas
  2. Pemaparan Visi & Misi SDIT Permata Bunda
  3. Penjelasan program tahunan, kurikulum, kesiswaan,dan sarana penunjang
  4. Pengambilan seragam dan perlengkapan sekolah siswa baru
6. Orientasi Siswa Baru Info tanggal dan waktu akan disampaikan Panitia PPDB di grup WA Siswa Baru
  1. Pengenalan Lingkungan Sekolah, Kepala Sekolah, Guru, dan Staf SDIT Permata Bunda
  2. Pengenalan mata pelajaran di SDIT Permata Bunda
  3. Adaptasi belajar dari TK ke SD
7 Awal Tahun Ajaran Baru Informasi akan disampaikan Panitia PPDB di grup WA Siswa Baru  
C. RINCIAN BIAYA PENDIDIKAN
NO JENIS BIAYA
 

BIAYA AWAL MASUK TA.2025-2026

 
1.

Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI)

*) 50% di awal setelah dinyatakan diterima

*) 50% sisa diangsur s/d bulan Desember 2025

  Rp. 4.250.000,-

2. Kegiatan dan perkap 1 Tahun   Rp.    800.000,-
3. Seragam lengkap (sudah dijahit) dan buku panduan (PUTRA)   Rp. 1.600.000,-
  Seragam lengkap (sudah dijahit) dan buku panduan (PUTRI)   Rp. 1.750.000,-
4. Infaq Perpustakaan (sekali selama menjadi siswa)   Rp.      50.000,-
  BIAYA BULANAN
 
5. Biaya Operasional (SPP) dan lainya
*) pilihan

a. Rp   350.000,-

b. Rp   375.000,-

c. Rp.  400.000,-

  Biaya lainnya :  
  - Iuran BP3 (Tiap Bulan)     Rp     10.000,-
  - Tabungan Kunjungan Edukasi/ PLS (Tiap Bulan)     Rp     20.000,-
  - Tabungan Akhirussanah (Tiap Bulan)     Rp     15.000,-
 

- Iuran Ekstra Kurikuler

  (perbulan untuk 1 ekstra wajib & 1 pilihan)

    Rp     30.000,-

Alur Penerimaan Peserta Didik Baru

  1. Pendaftaran Siswa Baru (online) mulai tanggal 1 Desember 2024 - 31 Desember 2024 (website akan tutup sewaktu-waktu apabila kuota pendaftar penuh)
  2. Calon siswa yang masuk kuota pendaftaran dan mendapat konfirmasi melalui email berupa No Registrasi dan Password, selanjutnya silakan melakukan pembayaran biaya Registrasi Rp. 200.000,- secara langsung ke TU Yayasan (Alamat = Jl Pucang Gading Raya No. 199-205) atau bisa juga melalui transfer bank =
    • Nama Bank : BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) 
      No. Rekening : 7116 5656 54
      Atas nama : YP2SDU Al Hikmah
    (Mohon konfirmasikan pembayaran transfer anda dengan menyebutkan No Registrasi, Nama Calon Siswa beserta foto bukti transfer via WA 082243541477 - Bu Arum)
  3. Panitia PPDB akan melakukan verifikasi data registrasi yang sudah melakukan pembayaran (maks. verifikasi 1x24 jam). Dan nomor WA calon walimurid akan dimasukkan ke grup WA Calon Siswa.
  4. Selanjutnya Calon siswa melengkapi berkas pendaftaran berupa data pribadi, data orang tua/wali, dan data pendukung lainnya melalui website (login menggunakan Nomor Registrasi dan Password yang sudah diapprove Panitia PPDB). Mohon diisi dengan sebenar-benarnya sesuai data yang masih berlaku. Berkas lengkap dikumpulkan ke sekolah (Bu Arum di Ruang Tata Usaha Lantai 2 Kampus SDIT Permata Bunda Jl KH Nashir VI Batursari, Mranggen) setiap hari Senin-Jum'at pukul 08.00 - 11.30 WIB dan hari Sabtu pukul 08.00-09.30 WIB). Pengumpulan berkas diterima mulai tanggal 2 Desember 2024 s.d 11 Januari 2025. Apabila tidak mengumpulkan berkas maka dianggap tidak melanjutkan pendaftaran.
  5. Panitia akan melakukan verifikasi berkas yang masuk & akan menentukan jadwal tes calon siswa + wawancara orang tua/wali (informasi melalui WA grup Calon Siswa).
  6. Pengumuman Hasil Seleksi Calon Siswa bisa di lihat pada website setelah ada pemberitahuan dari panitia PPDB.
  7. Calon Siswa yang dinyatakan Lulus Seleksi bisa melakukan Daftar Ulang dengan membayar Biaya Awal & Pengukuran Seragam, 1 hari setelah pengumuman.
  8. Pembagian kelas akan disampaikan sebelum Orientasi Orang Tua Siswa Baru.

Pak Okan : 0815-7819-5090

Pak Dimas : 0857-2776-4488 

Bu Arum : 0822-4354-1477

 


Panitia PPDB SIT Permata Bunda.